SMA Negeri 4 Banda Aceh

JL. Panglima Nyak Makam, No.19, Kec. Kuta Alam, Gampong Kota Baru, Kota Banda Aceh

Ilmu dan Amal

Hari Guru Nasional 2018 di SMA Negeri 4 Banda Aceh

Selasa, 27 November 2018 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 539 Kali


Alhamdulillah tahun ini mendapat kesempatan kembali mengikuti Symposium Guru Nasional yang berlangsung di Jakarta tanggal 26 s.d 29 November 2018. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Guru Nasional. Undangan ini  didapat setelah melalui beberapa tahapan kegiatan yang sampai kepada tahap pengiriman best practice. Sebanyak 400 orang yang telah mengirimkan karya tulisnya berhasil lolos untuk mendapatkan tiket undangan symposium yang menjadi dampaan setiap guru di Indonesia. Ada hal yang menarik pada pembukaan Simposium Nasional tahun ini, dalam sambutannya Mendiknas Bapak Muhajir Efendi menyatakan bahwa kemampuan yang sedang dikembangkan dalam dunia pendidikan internasional adalah kemampuan literasi yang akan membuka cakrawala ilmu pengetahuan , kemampuan Matematika dan kemampuan IPA. Mendikbud juga menyatakan untuk mencapai tiga kemampuan tersebut, peran guru sangatlah besar. Guru sebagai garda terdepan yang akan menentukan tercapai atau tidaknya kemampuan yang menjadi target pendidikan abad 21 tersebut.

“Dengan menyelesaikan urusan guru maka 70 persen masalah pendidikan akan terselesaikan.” Pernyataan tersebut mengandung makna dan pengharapan pada kita para guru, untuk membuat  perubahan dunia ini maka akan dimulai dari ruang-ruang kelas kita. Marilah kita menjadi guru yang professional, guru yang selalu mengupdate diri, guru yang selalu berbagi, guru yang menginspirasi.

Selamat hari Guru.   ( SR)

...

Bakhtiar, S.Pd

Kepala Sekolah SMAN 4 Banda Aceh mengajak semua warga sekolah untuk membangun sekolah yang berwawasan luas, kreatif, inovatif serta colaboratif