• SMA NEGERI 4 BANDA ACEH
  • "Menghasilkan lulusan yang berkualitas, beriman, bertaqwa dan berwawasan lingkungan dalam implementasi kurikulum Merdeka.”

INFORMASI AWAL MASUK SEKOLAH TAHUN PELAJARAN 2024/2025

Setelah menikmati libur panjang selama empat minggu sejak tanggal 15 Juni hingga 14 Juli 2024, siswa-siswi di seluruh Aceh kembali ke sekolah hari ini dengan semangat baru. Tahun ajaran baru 2024/2025 resmi dimulai, menandai dimulainya babak baru dalam perjalanan pendidikan mereka. Tanggal 15 Juli 2024 adalah hari awal masuk sekolah, diharapkan siswa maupun tenaga kependidikan dapat kembali beraktifitas rutin seperti biasanya.

Tahun ajaran baru ini juga menjadi awal pelaksanaan Kurikulum Merdeka secara lebih luas di semua tingkatan baik kelas X, XI, dan XII. Kurikulum Merdeka memberikan fleksibilitas bagi guru dalam merancang pembelajaran sesuai dengan kebutuhan dan minat siswa, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan secara keseluruhan.

Salah satu fokus utama pada awal tahun ajaran ini adalah Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), khususnya bagi siswa baru. MPLS adalah program yang dirancang untuk memperkenalkan siswa baru pada lingkungan sekolah, budaya sekolah, serta berbagai program dan kegiatan yang ada. Tujuannya adalah untuk membantu siswa baru beradaptasi dengan lancar, merasa nyaman, dan siap untuk belajar.

Dengan semangat baru, dukungan penuh dari semua pihak, dan program-program yang inovatif, diharapkan tahun ajaran baru 2024/2025 dapat menjadi tahun yang sukses bagi SMA Negeri 4 Banda Aceh.

Berikut ini kami sampaikan beberapa informasi penting terkait awal masuk sekolah :

  1. Tanggal awal masuk sekolah dimulai 15 Juli 2024;
  2. Jam masuk sekolah 07.30 Wib, jika terlambat wajib melaksanakan pendisiplinan sesuai prosedur yang ada;
  3. Siswa masuk sekolah menggunakan seragam sekolah hari senin seperti biasanya, rambut rapi, pakaian dan atribut sekolah lengkap;
  4. Khusus siswa baru kelas X, untuk seragam dapat di ambil pada tanggal 13 dan 14 Juli 2024 di SMAN 4 Banda Aceh, Pukul 08:00 WIb s.d. 12:00 WIb, wajib membawa kwitansi pelunasan;
  5. Awal masuk sekolah dimulai dengan upacara pengibaran bendera, pembagian kelas, dan pembelajaran setelahnya;
  6. Daftar pembagian kelompok kelas dan kelompok MPLS dapat dilihat dipapan pengumuman sekolah;
  7. Seminggu awal adalah masa kegiatan MPLS bagi siswa baru tanggal 15 s.d. 19 Juli 2024, siswa baru pastikan sudah sarapan dirumah;
  8. Selama kegiatan MPLS siswa baru di wajibkan membawa kantung plastik untuk menyimpan sepatu agar tidak tertukar.
  9. Mohon kepada seluruh warga sekolah dapat bertugas dan mengikuti jadwal yang telah ditetapkan.

Komentari Tulisan Ini